what going on?
click on ad to close
A Taxi Driver

A Taxi Driver

BASED ON TRUE EVENTS, AN UNTOLD STORY OF A TAXI DRIVER Aug. 02, 2017 South Korea 137 Min.
Your rating: 0
0 0 votes

Video trailer

Director

Jang Hoon
Director

Cast

Song Kang-ho isKim Man-seob
Kim Man-seob
Yoo Hae-jin isHwang Tae-sul
Hwang Tae-sul
Ryu Jun-yeol isGu Jae-sik
Gu Jae-sik
Park Hyuk-kwon isReporter Choi
Reporter Choi
Jeon Hye-jin isSang-gu'
Sang-gu'
Choi Gwi-hwa isCivvies leader
Civvies leader
Um Tae-goo isSergeant first class Park
Sergeant first class Park
Daniel Joey Albright isBBC Reporter David John
BBC Reporter David John

Download Film Korea A Taxi Driver 2017 Subtitle Indonesia Nonton Streaming Gratis

Download Film Korea A Taxi Driver 2017 Subtitle Indonesia Nonton Streaming Gratis – Sinopsis A Taxi Driver 2017 Mei, 1980. Man-seob (SONG Kang-ho) adalah seorang supir taksi di Seoul yang tinggal dari tangan ke mulut dan hanya menampilkan putrinya yang masih muda. Suatu hari dia mendengar bahwa ada orang asing yang akan membayar banyak uang untuk ditunggangi ke kota Gwangju. Karena tidak tahu bahwa dia adalah seorang jurnalis Jerman yang memiliki agenda tersembunyi, Man-seob menerima pekerjaan itu.

Kejujuran terkadang menyakitkan. Ada kalanya sulit untuk jujur, terutama bila menyangkut ‘sisi gelap’ kita. Tidak semua orang bisa melakukannya, karena pasti ada resiko yang menanti. Tentu dibutuhkan lebih banyak keberanian untuk jujur ​​mengatakan semuanya atau jujur.

Bukan hanya orang sebagai individu yang sulit jujur ​​dengan sisi gelap, tapi siapa yang bisa juga berlaku untuk negara atau negara. Sebagai contoh, kita mungkin pernah mendengar bahwa ada fakta sejarah yang sengaja ditutup atau diubah. Hal itu dilakukan karena kelestarian citra dan persepsi masyarakat. Ya, memang, sulit untuk didamaikan dengan kejahatan atau kekurangan diri.

Di satu sisi, kejujuran juga sering menimbulkan dilema. Meski itu adalah perbuatan baik, tapi juga berpotensi membahayakan. Setidaknya itulah yang dirasakannya dari film A Taxi Driver.

Apa yang sebenarnya Pengemudi Taksi patut layak apresiasi. Dengan mengangkat topik pemberontakan Gwangju tahun 1980, film ini sepertinya menunjukkan sesuatu yang lebih dari sekadar bagian dari sejarah. Tapi mungkin acara tersebut adalah sisi gelap Korea Selatan.

Terus terang, acara ini aneh bagiku. Karena yang saya ketahui tentang Korea sejauh ini terbatas hanya pada produk budaya pop. Dengan kata lain, Korea Selatan hari ini. Ya, seorang sopir taksi baru saja membuka mata saya terhadap sejarah gelap Korea.

Pemberontakan yang terjadi di Gwangju sendiri sebenarnya adalah bagian dari gerakan demokratis masyarakat Korea pada saat itu. Gerakan tersebut merupakan salah satu reaksi yang muncul setelah tragedi pembunuhan Presiden Chung-hee pada 26 Oktober 1979. Rezim taman selama 18 tahun yang tiba-tiba menghancurkan jalur ini, membuat situasi politik dan sosial tidak stabil.

Choi Kyu-hah, yang kemudian menjabat sebagai perdana menteri, diangkat sebagai presiden sesuai dengan ketentuan Pasal 48 dari konstitusi Yushin. Namun pada bulan Mei 1979, Chun Doo-hwan, jenderal militer Korea, mulai bertarung. Akhirnya, pada bulan Desember Chun berhasil membujuk Choi melalui revolusi militer dan bertindak sebagai pemimpin negara.

Kudeta Chun juga menarik banyak protes dari banyak orang. Karena Choi sebelumnya berjanji akan mengubah pemerintahan otoriter Taman Nasional. Dia juga berjanji akan mengadakan pemilihan yang lebih demokratis dan membuat sebuah konstitusi baru untuk menggantikan Konstitusi Yushin. Itulah sebabnya ada banyak protes, karena masyarakat cukup tegas dalam menolak kediktatoran. Penolakan inilah yang mendorong Chun untuk melakukan tindakan represif terhadap mereka yang telah tidak setuju.

Gwangju menjadi salah satu daerah terburuk karena tindakan militer yang represif ini. Protes di Gwangju pada awalnya hanya dilakukan oleh mahasiswa Chonnam University. Namun, situasi meningkat setelah tentara mulai “berkelahi” dan menimbulkan korban jiwa dari mahasiswa. Penduduk setempat marah dan konflik menjadi semakin besar. Sebenarnya, acara ini diperkirakan memakan waktu ratusan tahun antara 18 dan 27 Mei 1980.

Bila kita berbicara tentang kediktatoran, tentunya hal ini tidak lepas dari nama propaganda. Kebetulan tentang propaganda juga terungkap oleh sutradara Jang Hoon dalam film ini.

Chun yang bertindak sebagai penguasa sebenarnya tidak hanya mengambil tindakan represif terhadap rakyat Gwangju saja. Tapi dia juga mencoba menangkis dan mengendalikan pendapat tentang apa yang sebenarnya terjadi. Dalam film tersebut Jang Hoon menggambarkannya melalui perubahan media massa terkait konflik Gwangju.

Di satu sisi, kedua adegan tersebut memiliki pengaruh besar pada propaganda. Adegan pertama menunjukkan bagaimana manuver operator mengendalikan media massa. Sedangkan yang kedua adalah efek atau hasil dari media massa, yaitu terbentuknya opini publik.

Ya, terbukti apa yang ditunjukkan oleh pemerintah pada saat itu adalah bukti bahwa memang sulit membuka sisi gelap diri Anda. Mereka takut risiko kehilangan kepercayaan publik. Pada akhirnya, pemerintah Korea memilih untuk bertindak secara manipulatif dengan menekan media massa.

Ironisnya di satu sisi berani membunuh nyawa orang lain. Tapi di sisi lain takut untuk jujur.

Lucu dalam film ini, cerita Kim sendiri sebenarnya berasal dari ketidakjujuran. Sebenarnya, itu membawa Kim dan Peter bersama. Di sini juga terlihat bagaimana mereka awalnya sempat berdebat karena Kim bohong.

Kebohongan Kim sebenarnya lebih karena kepolosan hatinya. Dengan motif utamanya saat menyambar pekerjaan ke Gwangju adalah karena anak itu. Kim memang membutuhkan uang ekstra untuk membayar uang sewa dan biaya hidup.

Seperti yang disebutkan di awal penulisan, kejujuran itu terkadang menimbulkan dilema. Hal ini juga dialami oleh Kim.

Di akhir film ia memilih untuk meninggalkan Peter dan meninggalkan Gwangju karena takut pada anaknya. Tapi pada akhirnya, Kim sendiri tidak bisa berbohong, bahwa dia sebenarnya sangat khawatir dengan keselamatan Peter dan orang-orang Gwangju.

Kim juga mengalami dilema serius. Di satu sisi ia ingin segera bertemu putrinya. Hati nuraninya, bagaimanapun, sepertinya mengatakan bahwa ada sesuatu yang lebih penting dari itu. Ada konflik batin yang mendalam di dalam dirinya.

Lebih dari itu, Kim berada di tengah ketakutan antara menjadi warga negara Korea yang taat hukum atau orang yang memiliki label sebagai pembangkang. Akhirnya dia berani bersikap jujur ​​terhadap dirinya sendiri dan mengikuti nuraninya. Meski risikonya pada saat itu jauh lebih besar dibanding pada awal kedatangannya di Gwangju.

Incoming search terms:

  • film korea taxi driver sub indo
  • donload film a taxi d
  • download a taxi driver sub indo
  • download film korea taxi driver 2017
  • taxi driver sub indo
A Taxi Driver
A Taxi Driver
A Taxi Driver
A Taxi Driver
A Taxi Driver
A Taxi Driver
A Taxi Driver
A Taxi Driver
A Taxi Driver
A Taxi Driver
Original title 택시운전사
IMDb Rating 8.0 2,236 votes
TMDb Rating 8.3 votes

Similar titles

The King
Believer
Unforgettable
The Thieves
The Sound of a Flower
Scarlet Innocence
Miracle in Cell No. 7
Welcome to Dongmakgol
Operation Chromite
Remember You
The Cat Funeral
New Trial